Senin, Juli 18, 2011

Perkenalkan "Saya Adalah Penikmat Alam"


Perkenalkan saya penikmat alam
bukan pecinta alam
karena seorang pecinta sejati
tidak akan menyia-nyiakan alam yang ia cintai

Aku hanyalah seorang penikmat alam
menikmatinya kemudian meninggalkannya
ya meninggalkannya sesuka hatiku
hingga nanti ketika aku ingin menikmatinya aku datang lagi
karena aku adalah penikmat alam
bukan pecinta alam

menikmati keindahannya menikmati udara sejuknya
menikmatinya hingga aku tak peduli jika suatu saat alam itu rusak
menikmatinya seolah alam yang aku nikmati untuk generasiku saja
menikmatinya tapi hatiku tetap mati

Menaiki gunung tinggi menjulang, menyusuri alam bawah tanah
memanjati tebing-tebing curam, menyelami lautan biru yang luas
semua hanya untuk memuaskan hasratku menikmatinya,
tanpa membekas di hati tentang KeagunganNya
tanpa ada perubahan dalam gerak dan perilakuku sehari-hari
tanpa ada perubahan yang berarti dalam setiap pembicaraanku
yang aku dapatkan mungkin hanya kenangan,
kenangan dalam foto, kenangan berkotor2 dengan alam, kenangan ya hanya kenangan...

Jangan Mengambil kecuali foto,
bahkan edelweis dan sesuatu yang menarik hatiku aku ambil.
Jangan Meninggalkan Sesuatu kecuali Jejak,
bahkan kotoran-kotoran dan sampah-sampah aku tinggalkan Seenak dan semauku
Jangan Membunuh kecuali waktu,
bahkan aku merusak tatanan alam yang aku datangi.

Karena saya penikmat alam, kamu??

Salam
-DAM-

1 komentar:

sama ...karna makna untuk pencinta alam itu sulit untuk di realisasika dan saat sekrg ini rata" seorg petulang adalah penikmat alam bukan pencinta alam.... brlomba" berpetulang mencapai punack" tinggi , berfotot" kemudian mengeeksposnya makanya aku penikmat alam

Posting Komentar