Senin, November 29, 2010

Shollu3

Alhamdulillah setelah sekian lama (setahun lebih), akhirnya bisa mengupdate program Shollu. Meskipun versi baru ini tidak banyak tambahan fasilitasnya, hanya memfokuskan pada perbaikan bug di versi 3.07. Bugs yang cukup mengganggu adalah mengenai Penggunaan CPU. Ketika pengguna berganti user ( switch User ), menggunakan aplikasi Full Screen dan lainnya sering pemakaian CPU menjadi full ( hampir 100% ). Sehingga Komputer kadang hang, atau harus mematikan shollu melalui Task Manager. Ini sepertinya tidak terjadi di versi sebelumnya, hanya versi 3.07. Meskipun begitu, ada beberapa tambahan lain di versi ini.


Berikut perubahan di versi 3.08 :

* [+] Doa setelah adzan (dua.mp3 dalam satu folder dengan shollu )
* [+] Tambahan file “Fix Sound.reg” untuk memperbaiki setting registry
* [+] Tambahan Hot Key menampilkan Shollu (default : Ctrl +Alt+F12 )
* [*] Perbaikan Bug dengan penggunaan CPU
* [*] Perbaikan instalasi untuk setting sound
* [*] Perbaikan dan tambahan kecil lainnya

Fasilitas-fasilitas baru yang diusulkan belum dapat disertakan dalam versi ini. kemungkinan ini adalah versi terakhir shollu3. InsyaAllah versi berikutnya adalah Shollu versi 4, yang akan berfokus untuk perubahan penyimpanan setting, sehingga aplikasi shollu bersifat portable dan tidak memerlukan hak akses Admionistrator untuk instalasi, selain itu shollu juga diharapkan bisa dijalankan di Linux dengan Wine.

Saran dan masukan untuk versi 4 sangat saya harapkan. Jika mampu saya implementasikan insyaAllah saya tambahkan di versi 4. Saran, masukan dan perbaikan untuk sementara silahkan dituliskan dengan menulis komentar/tanggapan di artikel/tulisan ini saja. Saran-saran yang masuk ke email sulit untuk saya review kembali, karena banyaknya email yang masuk apalagi akses email yang agak lambat. Jazakumullah khoiron.

copy from :
http://ebsoft.web.id/2008/03/10/shollu-308-released/#more-239

DOWNLOAD : [Click here]

0 komentar:

Posting Komentar